KETIKA CINTA BERTASBIH

April 29, 2008 at 3:26 pm (Download Novel Ketika Cinta Bertasbih)

Habiburrahman El-Shirazy

Panggung utama di Indonesia Book Fair 2007 Jakarta convention Center mendadak menjadi pusat perhatian. Tidak seperti acara-acara sebelumnya yang sepertinya kurang diminati para pengunjung, acara yang digelar mulai pukul 16.00 WIB (19/11) di arena Pameran buku terbesar di Indonesia ini malah dipadati pengunjung. Kursi yang disediakan oleh panitia didepan panggung utama tak mencukupi mereka yang hadir saat itu. Sampai akhirnya, panitia mempersilakan pengunjung yang tidak mendapatkan kursi untuk duduk di karpet tepat didepan panggung utama. Dibagian belakang deretan kursi pengunjung juga terlihat banyak yang berdiri sejak setengah jam sebelum acara dimulai.

Luar biasa!

Hanya dua kata itu yang muncul dibenak kami.

Sesaat kemudian seorang laki-laki berpakaian rapi bernuansa hijau, lengkap sengan sebuah peci hitam yang ia kenakan memasuki panggung utama. Tepat, dialah yang ditunggu, seorang penulis muda yang hadir dengan karya-karya pembangun jiwa-nya, “Habiburrahman El Shirazy” atau yang lebih akrab disapa kang abik.

Sebuah senyuman masih sempat ia hadirkan ketika satu demi satu kata-kata pembuka acara mengawali acara Bedah Buku terbaru darinya, Ketika Cinta Bertasbih 2. Buku ini memang kelanjutan dari Ketika Cinta Bertasbih 1, sebuah karya Dwilogi yang kurang lebih satu tahun yang lalu beliau terbitkan pula.

Sebuah puisi tentang cinta membuka penuturan dari kang abik tentang bagaimana dan apa yang ada dalam Ketika cinta Bertasbih 2 ini. Puisi yang ia beri judul “Kau Mencintaiku” itu sejenak seakan meredam hiruk pikuk kemegahan di acara Indonesia Book Fair 2007 itu, semua terpana,

“Kau mencintaiku
Seperti bumi
Mencintai titah Tuhannya.
Tak pernah lelah
Menanggung beban derita
Tak pernah lelah Menghisap luka”

“Saya tidak menyarankan puisi ini digunakan bagi yang belum halal ya …”, canda beliau.

Empat puluh lima menit acara tersebut hampir mengupas jauh apa yang ada dalam Ketika Cinta Bertasbih 2 ini. Beliau menjelaskan bahwa ada beberapa kisah yang memang sudah berakhir di KCB 1, namun ada juga beberapa kisah yang berlanjut di KCB 2 ini. Kehadiran beberapa tokoh yang juga sempat hadir di KCB 1, juga menghiasi tampilnya kembali mereka di edisi kali ini. Meskipun dengan latar yang berbeda. Kalau di KCB 1, Mesir masih menjadi pilihan kang Abik, namun di KCB 2, Indonesa kini yang menjadi latar dari cerita ini.

Kekayaan makna yang ditampilkan kang abik dalam setiap karyanya, kiranya menjadi point plus sekaligus rahasia bagi kesuksesan karya-karyanya diterima di masyarakat. Tanpa bersikap menggurui, kang abik menuturkan satu persatu ilmu tentang keagamaan dalam karya-karyanya tersebut. Para pembaca tetap bisa menikmati tanpa merasa menjadi objek yang seakan “dinasehati” oleh para penulis seperti pada umumnya.

Selesai acara, puluhan pembaca karya kang abik menyerbu ke dekat panggung utama untuk meminta tanda tangan asli dari beliau, sekaligus digunakan pula sebagai moment untuk berphoto bersama.

Dilain tempat, sebuah stand milik penerbit republika juga dijejali oleh ratusan pengunjung. Mereka berebut untuk memliki bagian kedua dari karya best seller ini. Semoga ini menjadi satu langkah kebangkitan minat baca bangsa Indonesia, serta minat ummat untuk lebih mengenal kemuliaan Islam.

Tulisan :  Kabar Indonesia

MAU DOWNLOAD NOVEL NYA ???

Download Link :

Ketika Cinta Bertasbih  1

http://www.4shared.com/file/45775729/51d67311/Ketika_Cinta_Bertasbih_part_1water_elements_.html

Ketika Cinta Bertasbih 2

http://www.4shared.com/file/45777172/15f7eae5/ketika_cinta_bertasbih_part_2water_elements.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: